Selasa, 20 November 2012

Tips Memilih Kue Ulang Tahun atau Pernikahan

Bali-Bukan hanya pemilihan warna dan tema pernikahan, menentukan desain kue dengan segala pernak-perniknya pun sama pentingnya. Jika Anda berencana menghadirkan kue di pesta pernikahan, tentunya harus memerhatikan banyak hal mulai dari desain hingga rasanya. Seperti dikutip dari She Knows, berikut ini panduan memilih kue pernikahan yang tepat.

1. Pilih Toko Kue yang Bereputasi
Toko kue yang sudah memiliki reputasi tinggi di bidangnya, biasanya akan memperlakukan konsumen dengan baik berusaha sebisa mungkin memenuhi permintaan. Umumnya, toko spesialis kue yang sudah punya nama membagi stafnya dalam dua kategori. Satu untuk pesanan kue tart biasa, satu lagi khusus untuk pesta pernikahan. Mereka juga biasanya memisahkan area pelanggan biasa dan pasangan calon pengantin untuk memudahkan pembahasan soal desain kue yang diinginkan. Meskipun harganya sedikit mahal, toko kue yang bereputasi baik akan menjadi jaminan kualitas.

2. Sediakan Waktu Khusus
Anda sebaiknya sudah mulai memilih-milih kue antara tiga hingga enam bulan sebelum pernikahan. Begitu selesai menentukan tema warna dan tempat pernikahan, segera pilih desain kue yang sesuai. Sebagai salah satu daya tarik di pesta pernikahan, desain kue harus dipikirkan dengan matang dan sedetail mungkin.

3. Rasa Kue
Selain desain, pastikan Anda juga menyukai rasa kue tersebut. Lakukan cake tasting pada minimal tiga jenis kue sebelum memesannya. Jika dalam satu kue terdapat beberapa rasa, Anda harus coba semuanya. Agar lebih aman dan untuk memastikan Anda, keluarga serta semua tamu menyukai kue pengantin, pilih yang umum seperti cokelat, stroberi atau vanilla.

4. Pilih Desain yang Kreatif
Kue pernikahan super tinggi, berlapis krim putih dengan boneka pengantin di puncaknya, nampaknya sudah terlalu umum dan sedikit ketinggalan zaman. Berkreasilah dengan kue pengantin Anda, bisa dengan mencocokkan desain kue dengan tema warna atau menghiasnya dengan mutiara. Bisa juga menghiasi kue dengan elemen-elemen yang dikenakan pada gaun pegantin. Misalnya renda, pita atau bahkan kristal.

5. Perlu Inspirasi? Coba Ikuti Tren
Anda perlu tahu, apa yang sedang menjadi tren dalam pernikahan tahun ini? Cake berbentuk klasik, minimalis atau unik yang digemari saat ini. Umumnya, tren kue pernikahan di 2012 tampil lebih simpel, elegan dan tidak terlalu banyak pernak-pernik berwarna-warni.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar